Rabu, 02 Desember 2015

Harapan Indonesia dikompetisi Formula one

By : Sigit budi s






Harapan Rio Haryanto Bawa Indonesia ke 'Piala Dunia' di F1Mohammad Resha Pratama- detikSportJakarta-Rio Haryanto sedang merintis jalan ke F1 musim depan. Ia berharap itu akan terwujud karena langkahnya tersebut akan sekaligus mengusung nama Indonesia.Setelah empat musim beraksi di GP2, Rio membidik ajang F1 musim depan. Usai menyudahi musim 2015 dengan berada di posisi empat klasemen konstruktor, di antaranya berkat tiga kemenangan, peluang pun terbuka.Ada tim Manor yang sudah membuka pintu untuk Rio, dan bahkan memberinya kesempatan untuk melakukan tes, Selasa (2/12/2015) kemarin. Tetapi butuh 15 juta euro (sekitar Rp 222,5 miliar) untuk dapat mengamankan satu kursi di tim."Skill, sponsor, opportunity. Itu faktor untuk masuk F1.

 Nah, saya baru punya dua, kurang sponsor," ucap Rio setibanya di TanahAir, Rabu (3/12)."Itu yang saya harapkan bantuan dari sponsor dan pemerintah. Semoga mereka mau membantu karena ibaratnya saya ke F1 itu seperti timnas masuk Piala Dunia. Saya ingin membawa nama baik Indonesia.""DeadlineManor (terkait dana)? masih belum tahu sampai kapan, mereka ingin secepatnya. Ada enam pebalap yang tes termasuk saya," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar